Selasa, 08 Desember 2020

Gigi Berlubang

 





 

Gigi berlubang merupakan kondisi dimana rusaknya bagian anatomis pada permukaan gigi. Kondisi ini dapat menyebabkan penderita merasakan ngilu pada bagian gigi yang berlubang. Biasanya banyak orang yang tak menyadari munculnya lubang pada gigi. Mereka baru akan menyadari ketika kondisi lubang sudah besar atau merasakan ngilu pada bagian gigi yang berlubang.

Gigi berlubang atau karies dapat terjadi akibat dari menumpuknya plak pada gigi yang tidak langsung dibersihkan. Plak yang tidak dibersihkan ini akan bereaksi bersama bakteri streptococcus yang ada pada mulut yang mengakibatkan mulut dalam kondisi asam. Ketika rongga mulut dalam kondisi asam, maka lapisan email pada gigi perlahan – lahan akan mulai mengikis. Hal ini yang kemudian dapat menyebabkan gigi menjadi berlubang.

Tahukah kalian? Bahwa gigi yang berlubang tidak dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat ataupun ramuan tradisional saja. Obat atau ramuan tradisional hanya bersifat untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Ketika reaksinya sudah tidak ada, maka gigi akan merasakan sakit lagi. Obat atau ramuan tradisional hanya bersifat sementara. Untuk mengatasinya perlu dilakukan tindakan perawatan pada gigi yang berlubang.

untuk mencegah masalah tersebut bisa baca di sini

0 komentar:

Posting Komentar